Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Yonif Linud 330

Regu II/C Yonif Linud 330 Tri Dharma dalam Operasi Pemulihan Keamanan dharma bhakti NAD.

Militer.ID – Merekalah pasukan yang tegabung dalam Operasi Pemulihan Keamanan di Nangroe Aceh Darussalam dimana salah satu operasinya adalah berhasil melumpuhkan Panglima Gerakan Aceh Merdeka. Mereka adalah pasukan yang berasal dari Batalyon Infantri 330 Tri Dharma.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya pada 22 Januari 2002, terletak di kawasan pegunungan Jim-Jim dan Cubo, Aceh. Dan foto tersebut merupakan foto para anggota pasukan regu II/C Satuan Tugas Batalyon Infantri 330 dibawah komando Sersan Kepala I Ketut Muliastra, beberapa saat setelah pertempuran tersebut terjadi.

Saat itu pemerintah sedang melaksanakan Operasi Pemulihan Keamanan (OPK) di Nangroe Aceh Darussalam yang dilakukan sejak periode 2001 hingga 2002. Dan Pasukan Batalyon Infantri Lintas Udara 330 merupakan bagian dari operasi tersebut.

Ketika itu, terjadi kontak senjata hebat antara pasukan Batalyon Infantri Lintas Udara 330 dengan pasukan Gerakan Aceh Merdeka dalam komando Tengku Lah. Dan pertempuran itu sejak jam 08.00 pagi hingga menjelang sore hari.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse