Hingga pada akhir menjelang operasi militer ini, ketika tim Pasopati-2 tengah melakukan ambush (mengendap dan menyergap) di sasaran yang telah ditentukan. Dalam ambush ini setiap prajurit TNI memang dituntut untuk melakukannya dengan senyap, penuh kerahasiaan serta ketepatan dalam mencapai sasaran.

Lokasi yang ditargetkan ternyata tepat, di pinggir sebuah perkampungan, didepan tim Pasopati 2, tampak pasukan GAM dengan kekuatan 9-12 orang bersenjata.

Tak lama berselang, sekitar pukul 23.00 malam kontak tembak tak terelakkan, dan berlangsung sekitar 1 jam. Hingga pagi menjelang, tim Pasopati-2 segera melakukan pembersihan. Didapatinya 1 orang anggota GAM sudah tak bernyawa dengan luka tembak, dan didapatinya tengah memeluk senapan AK 56.

Operasi itu pun berhasil, dengan tanpa korban dari pasukan Pasopati 2. Dan dari operasi militer itu tentu menunjukkan, bahwa segala hal yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan menghadapi sebuah pasukan terlatih yang telah diakui secara luas bahkan oleh dunia.

Karena setiap inci ancaman akan ditangani secara serius oleh Tentara Nasional Indonesia.

Sumber : Instagram @matapadi 

1 2