Militer.ID – Sering sekali kita melihat seorang pesulap melakukan hal-hal yang mengagumkan, namun itu merupakan hal yang biasa, karena itulah pekerjaan seorang pesulap yaitu membuat orang terhibur dan kagum. Lain dengan yang satu ini, profesi sebagai tentara namun membuat orang bedecak kagum dan mendapat julukan tentara terkuat.

Menjadi yang terkuat tentulah tidak mudah. Ada banyak usaha yang di lakukan untuk mencapai sebuah level yang tinggi. Itulah yang di lakukan oleh tentara yang mendapat julukan tentara terkuat ini. Kopral Subagyo adalah prajurit polisi militer, siapa yang tidak mengenal tentara satu ini yang mendapat julukan terkuat melalui aksi-aksinya yang mempu membuat orang-orang terperangah.

Kopral Subagyo merupakan tentara yang berdinas di Detasemen Polisi Militer Surakarta. Lain daripada yang lain, Kopral Subagyo kerap sekali membuat aksi yang tidak biasa di lakukan oleh tentara pada umumnya. Aksi-aksi yang di lakukan Kopral Subagyo  kerap berkaitan dengan aksi fisik. Hal itulah yang membuat Kopral Subagyo mendapatkan julukan tentara terkuat.

Inilah beberapa atraksi menaggumkan yang dilakukan oleh Kopral Subagyo.

Yang pertama adalah Kopral Subagyo melakukan Push up 21 jam 40 menit. Atraksi ini di lakukan pada tahun 2006. Atraksi ini merupakan atraksi yang sangat exstrim. Dari atraksi ini mebuat Kopral Subagyo tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) sebeagai Push up terlama.

Yang kedua adalah, Kopral Subagyo pernah minum minyak rem dan mandi air cabai serta mematikan rokok dengan cara mengunyah. Atraksi ini merupakan atraksi gila dan berbahaya. Atraksi yang dilakukan pada tanggal 5 Oktober 2011 yang merupakan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kopral Subagyo melakukan atraksinya ini di sekitar SD Marsudirni Solo yang di tonton oleh orang-orang yang berada di sekitar daerah itu.

Kopral Subagyo memulai atraksinya dengan meminum minyak rem terlebih dahulu lalu melanjutakannya dengan mandi air cabai dan di tutupi dengan mematikan rokok dengan kunyahan. Atraksi yang berlangsung selama 15 menit itu sempat membuat orang-orang kagum serta was-wasan.

Kemudian yang Ketiga, Kopral Subagyo kembali lagi melakukan atraksinya tepat pada tanggal 26 Juni 2012. Dua atraksi yang dilakukan oleh Kopral Subagyo kali ini adalah berjalan di atas paku dan minum air accu. Kopral Subgayo melakukan aksi berjalan di atas paku tajam tanpa menggunakan alas kaki atau kaki telanjang. Setelahnya, Kopral Subgayo melajutkan atraksinya dengan meminum air accu. Atraksi ini dilakukan sebagai wujud rasa bangganya kepada seluruh barisan prajurit serta dalam rangka menyambut HUT ke 66 Detasemen Polisi Militer.

Atraksi keempat adalah Lari 25 jam nonstop. Atraksi kali ini memang benar-benar menunjukan semangat yang luar biasa. Kopral Subagyo melakukan atraksinya ini di depan Istana Mangkunegara. Kopral Subagyo mulai berlari pada tanggal 4 Oktober 2012 tepatnya pukul 10.00 WIB, dan mengahirinya di jam yang sama pada tanggal 5 Oktober 2012 dengan total jarak yang di tempuh sejauh 118,8 kilometer atau sama dengan 72 putaran Istana Mangkunegara. Atraksi ini merupakan janji dari Kopral Subagyo dalam rangka HUT TNI.

Yang kelima adalah koprol sepanjang 5 kilometer. Atraksi ini deilakuakan tepat pada tanggal 14 Desember 2012. Kopral Subagyo membutuhkan waktu sebanyak 1,5 jam untuk dapat menyelesaikan atraksi ini. Atraksi ini menurut Kopral Subagyo adalah merupakan suatu pembelajaran bagi semua kaum muda di Indonesia bahwa mental dan fisik yang dimiliki oleh prajurit harus di asah terus.

Itulah bebrapa aksi mengaggumkan dari seorang tentara terkuat Indonesia. Hal ini bukanlah untuk disombongkan, melainkan untuk menjadi motivasi guna menumbuhkan semangat kaum muda yang ada di Indonesia.

No more articles