Militer.ID – Perlahan demi Perlahan, Militer Indonesia semakin lama semakin ditakuti oleh dunia. Pertahanan kita yang berada dalam komando Tentara Nasional Indonesia (TNI) menduduki Rangking 12 Militer  paling ditakuti dunia. Selain Prajurit TNI dikenal akan keberaniannya dalam menantang maut, Pemerintah Indonesia diam-diam terus mendatangkan mesin perang canggih buatan negara-negara Eropa untuk memperkuat Alat Utama Sistem Persenjataan (ALUTSISTA) kita.

Saat ini, Indonesia telah memiliki senjata tempur yang sangat ditakuti di dunia terutama pada wilayah udara. Menariknya senjata tempur ini memiliki bentuk yang menyerupai misil yang dapat menghancurkan berbagai macam serangan udara.

Bukan Cuma Senjata Mematikan dan Canggih saja, Jangkauan Tembak Oerlikon Skyshield MK-2 Sejauh 4 Km!

Oerlikon Skyshield Paskhas TNI Angkatan udara

Oerlikon Skyshield Paskhas TNI Angkatan udara

Jika Marinir atau TNI Angkatan Laut mempunyai Peluncur Roket dengan nama Land Force RM-70 Grad yang merupakan buatan Ceko dimana mampu menembakkan peluru roket kelas menengah hingga 40 Unit peluru hanya dalam hitungan detik, maka tak mau ketinggalan dan kalah oleh koleganya, TNI AU saat ini mempunyai Misil atau Penembak Roket yang dapat menghancurkan serangan apa saja dari udara dengan jangkauan luas tembak hingga 4 KM. Misil tersebut bernama Oerlikon Skyshield MK-2.

Senjata Menyeramkan tersebut dibeli dari Pabrik Rheinmetall Air Defence, Swiss. Hal menarik dari senjata misil yang mematikan ini adalah baru mulai didesain dan dirancang pada Tahun 2014 lalu yang pada akhirnya Misil Oerlikon Skyshield MK-2 Milik Paskhas ini disebut sebagai senjata tempur yang sangat mematikan dan super canggih saat ini yang dipesan TNI Angkatan Udara dari Swiss dikirim dan tiba di Indonesia dengan selamat via Pelabuhan Laut Dwikora di Kota Pontianak.

Senjata menyeramkan ini sangat banyak ditakuti oleh Jet Tempur atau Roket Musuh yang memasuki wilayah NKRI. Saat ini, Oerlikon Skyshield MK-2 telah diamankan pada Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 TNI-AU dan  juga semakin memperlengkap barisan senjata mematikan dan canggih milik TNI yang dimiliki dengan tujuan untuk mengamankan wilayah NKRI dari serangan udara.

(Menurut Komandan Detasemen Pertahanan Udara atau DanDenhanud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro), senjata tempur Oerlikon Skyshield MK-2 merupakan senjata modern mematikan berasal dari Swiss yang baru diproduksi pada 2014 lalu. Oerlikon Skyshield  pun juga diklaim sebagai senjata tempur canggih saat ini.

“Senjata Oerlikon Skyshield yang diamankan di Denhanud 473 sejumlah 2 Satuan Tembak. Tiap-tiap Satuan Tembak memiliki 2 Meriam Kaliber 35 mm, 1 Sensor Unit (Radar Mobile) dan 1 Command Post yang berfungsi untuk mengendalikan tembakan dan 1 Pembantu Radar secara Visualitas Realtime,” Tutur DanDenhanud 473 Paskhas Mayor Anang Baskoro.

Sekuat Apapun Serangan Udara Musuh, dengan Oerlikon Skyshield MK-2:  Pasti Hancur!

Oerlikon Skyshield Misil Paskhas TNI Angkatan udara

Oerlikon Skyshield Misil Paskhas TNI Angkatan udara

Senjata tempur perisai udara yang diklaim paling canggih didunia ini mempunyai sistem kerja yang sangat efektif dengan jangkauan tembak sejauh 4 Km dan mampu menghancurkan dalam sekejab semua jenis pesawat jet tempur. Bukan hanya itu, Oerlikon Skyskhield juga bisa melenyapkan Roket, Mortir, dll.

Lebih menariknya lagi, pemilihan senjata mematikan milik TNI-AU ini telah menghebohkan seisi dunia serta telah terdengar oleh mantan Presiden Amerika Serikat yakni Barrack Obama. Seperti dilansir melalui media setempat (2014), Barrack Obama mengakui bahwa beliau sangatlah kagum kepada TNI yang berkembang dengan sangat cepat dalam 1 tahun terakhir.

Kecanggihan senjata yang telah disebutkan diatas, Oerlikon Skyshield juga bisa mendeteksi benda jenis apapun yang berada di udara. Saat ketika sasaran tembak telah terkunci, maka meriam nya pun langsung memuntahkan peluru kelas menengah yang terus terkunci hingga dapat melenyapkan sasaran seketika.

No more articles